Breaking News
Loading...

Info Post
Inilah istilah yang cocok untuk cupang hias. Keindahan sosok ikan yang tergolong 'mungil' ini tak kalah bila dibandingkan dengan jenis ikan hias lain yang lebih dulu populer di kalangan penggemar ikan hias, khususnya ikan hias air tawar. Tak mengherankan bila kini penggemar cupang hias ada di semua lapisan masyarakat dan lapisan usia. Terlebih pemeliharaannya  tergolong mudah dilakukan, bhakan oleh hobiis pemula sekalipun.

Keanekaragaman warna, bentuk, dan tipe siripnya yang didukung pula oleh prospek bisnis yang menjanjikan keuntungan berlipat-lipat menggairahkan orang untuk melirik usaha pembudidayaannya. Terlebih hal ini didukung oleh kenyataan makin menjulangnya popularitas cupang hias di seluruh tanah air. Saat ini, hampir semua lapisan masyarakat mengenal ikan ini sebagai ikan hias yang layak dikoleksi dan dipajang di rumahnya masing-masing. Sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan penilaian umum sepuluh taun yang lalu yang hanya mengenalnya sebgai ikan aduan. Popularitas cupang hias bahkan merambah pula merambah pula ke manca negara, dari asia tenggara hingga jepang, USA dan Eropa.

Disini akan dibahas budidaya cupang hias mulai ari persiapan, pemilihan induk,hingga perawatan dan pembesarannya dibahas secara tuntas. Tuuannya sangat sederhana, yaitu agar para penggemar dan hobiis cupang hias terinspirasi dalam usaha mendapatkan cupang hias berkualitas dengan pembudidayaan yang dilakukan sendiri.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.